Minggu, 01 Juli 2012

anak ingin jadi seperti Superman

KISAH KELUARGA DARI KETURUNAN ORANG ORANG BAIK  (1)
     
    Alkisah di suatu daerah terdapat satu keluarga yang bahagia , yang disekitarnya terdapat bermacam macam perilaku dari masyarakat , ada yang berperilaku baik ada juga yang berperilaku buruk,.Keluarga tersebut terkenal dengan perilaku yang baik dan juga keturunan dari orang orang baik. Suatu ketika keluarga tersebut di karuniai anak yang lucu .
   
     Dengan berjalannya waktu , anak tersebut tumbuh semakin besar , dimana anak tersebut mempunyai akhlak dan perilaku agama yang baik , sehingga di senangi oleh seluruh kampung ( karena di didik/ mengikuti orang baik baik dan dari keturunan orang orang baik ) .
     
    Suatu ketika anak kecil tersebut berjalan diluar kampung mendapatkan sebuah buku/komik superman, setelah di kelilingkan ternyata tidak ada yang memiliki komik tersebut. Akhirnya dibawalah pulang komik tersebut, sesampainya dirumahnya ia langsung menuju kamarnya yang terletak di lantai 3. Di dalam kamar ia langsung buka komik tersebut ( karena tertarik dengan gambar sampulnya ). Ia baca dengan asyiknya sambil ia praktikkan yang tertulis di dalamnya, ia semakin kagum dengan tokoh superman yang tertulis di komik tersebut. Di komik tersebut di ceritakan superman bisa membengkongkan besi , maka ia ingin praktekkan, tetapi berhubung tidak ada besi maka ia ambil sapu lidi, ternyata ia bisa membengkongkan sapu lidi, dan banyak yang ia praktekkan yang ada di komik tersebut , ia bisa melakukannya ( walaupun tidak sama alat/tempat dll dengan yang ada di komik ) . ia semakin nyakin dengan tokoh tersebut.setiap ia pulang sekolah, ia langsung menuju kamarnya yang dilantai 3 terus membaca komik superman tersebut, sampai lupa segala galanya.
   
    Suatu ketika diwaktu ia membaca komik superman , dimana di ceritakan ketika superman berada di gedung yang tinggi , ia mendengarkan bahwa di jalanan ada keributan , maka superman dengan tangkasnya terbang untuk membereskan/ membantu menyelesaikan masalah di bawah. Akhirnya orang orang dibawah gedung merasa senang/ aman lagi.. maka anak kecil tersebut ingin mempraktekkannya, ia buka jendela , lalu ia ikatkan sarung ( yang sudah lama tidak ia pakai lagi , karena keasyikkannya baca komik superman ), lalu ia menuju jendela tanjap gas langsung ia loncat. Sewaktu akan loncat kebetulan ayahnya dan orang orang baik di sekitar rumahnya melihat ia akan loncat dan memperingatkannya , tetapi sudah terlambat ( ia merasa yakin bisa terbang seperti superman , seperti yang sudah sudah ia praktekkan dan berhasil ). Sesampainya ia di tanah lansung melayanglah nyawa anak kecil tersebut.
     
     Setelah dimakamkannya anak kecil tersebut, si ayah membersihkan kamar anak tersebut dan mendapati komik superman, yang setelah di lihat lihat dan di baca , maka si ayah memutuskan untuk tidak membolehkan anak dan keluarganya untuk memberikan bacaan/komik kepada anak anaknya yang masih kecil agar keturunannya selamat dari efek efek komik , dan menganjurkan anak anak yang dewasa untuk belajar dulu ( yang diajarkan oleh kakek kakeknya yang terdahulu yang sudah jelas kebenarannya ).

     Apa dibalik hikmah diatas ya ALAWIYYIN ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar